Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @instainhil TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN MASYARAKAT INDRAGIRI HILIR

FADHIL AKHMAD AL JASYRI, - (2024) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @instainhil TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN MASYARAKAT INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)

Abstract

Instainhil merupakan nama akun pada media sosial instagram yang termasuk kategori media dan berita. Akun ini sebagai media Informasi Indragiri Hilir yang dapat memberikan informasi seputar wisata, kuliner, komunitas, belanja, event dan budaya. Instagram ini juga dapat melakukan hubungan kerjasama dalam bidang media website dengan pihak-pihak yang ingin melakukan kerjasama. Saat ini instagram @instainhil memiliki 32.700 followers dengan jumlah like rata-rata untuk setiap postingannya 300 likes. Penggunaan instagram @instainhil dalam memenuhi kebutuhan informasi memerlukan tingkat keberhasilan untuk mencapai sesuatu yang ingin diwujudkan oleh pihak instainhil baik itu diukur dalam kualitas, kuantitas dan dalam segi waktu yang sesuai dengan rencana yang diharapkan sebelumnya dan hal ini juga akan mempengaruhi seberapa efektif penggunaan instagram sebagai media dalam memenuhi kebutuhan akan informasi Indargiri Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian hukum penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan melalui media sosial @instainhil. Adapun waktu yang digunakan dalam penelitian ini akan dilaksanakan dari bulan November 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah follower akun instagram @instainhil yang merupakan masyarakat Indragiri Hilir mencapai 32.700 pengikut. Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial instagram @instainhil efektif dalam pemenuhan kebutuhan informasi di kalangan masyarakat Indragiri Hilir. Hal ini disebabkan karena instagram @instainhil memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
TranscriberMardhiah Rubani,, -2003027901mardiah.rubani@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jul 2024 03:05
Last Modified: 21 Jul 2024 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83101

Actions (login required)

View Item View Item