Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASEDLEARNINGTERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAN 3 PEKANBARU

NADIATUL IZZA, - (2024) PENGARUH PENGGUNAANMODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASEDLEARNINGTERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nadiatul Izza,(2024): Pengaruh Penggunan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keaktifan Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MAN 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan model pembelajaran project based learning terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran Fikih di MAN 3 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 284 orang dan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai r hitung > r tabel yakni 0,404 > 0,260, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada α (5%) yaitu 0,002 < 0,05, maka diterima dan ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran project based learning terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran Fikih di MAN 3 Pekanbaru. Kata Kunci : Model pembelajaran project based learning, keaktifan siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMARWAN, -2001046401marwan.uin68@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 03:51
Last Modified: 21 Jul 2024 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83068

Actions (login required)

View Item View Item