BOYKE ALDIANSYAH ALINSI, - (2024) STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUN DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TELUK KUANTAN. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
||
|
Text
TUGAS AKHIR BOYKE ALDIANSYAH ALINSI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Boyke Aldiansyah Alinsi, (2024): Strategi Pemasaran Pada Produk Pembiayaan Pensiun Di Bank Syariah Indonesia KCP Teluk Kuantan Bank Syariah Indonesia merupakan bank milik pemerintah pertama yang berlandaskan operasionalnya pada prinsip syariah. Salah satu produknya yaitu produk pembiayaan pensiun. Dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun di Bank Syariah Indonesia KCP Teluk Kuantan agar menarik nasabah tidaklah mudah, karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui mengenai produk pembiayaan pensiun dan masih menganggap bank syariah sama dengan bank konvensional. Oleh karena itu diperlukan strategi pemasaran yang tepat demi keberhasilan perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran pada produk pembiayaan pensiun di Bank Syariah Indonesia KCP Teluk Kuantan dan Apa saja kendala- kendala yang dihadapi Bank Syariah Indonesia KCP Teluk Kuantan dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun dan bagaimana cara mengatasi kendala. Penelitian ini dilakukan di BSI KCP Teluk Kuantan. Menggunakan metode kualitatif yang betujuan untuk fokus pada pengamatan yang mendalam. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah 2 orang yaitu: Ismail selaku BO BSI KCP Teluk Kuantan dan Hari Pandra Selaku SF BSI KCP Teluk Kuatan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Sumber data dari data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran pada produk pembiayaan pensiun di Bank Syariah Indonesia KCP Teluk Kuantan menggunakan metode bauran pemasaran (marketing mix) yaitu product, price, place, dan promotion. Namun terdapat kendala–kendala seperti persaingan, loyalitas nasabah kepada bank konvensional, minimnya pengetahuan nasabah tentang bank syariah dan sulitnya mencari data alamat nasabah. Oleh karena itu marketingharus memaksimalkan promosi, sosialisasi, penjualan langsung dan pemasaran dilakukan secara kontinue dan intensif. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pembiayaan Pensiun, Bank Syariah Indonesia, marketing mix
Item Type: | Thesis (Laporan) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2024 03:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2024 03:29 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83062 |
Actions (login required)
View Item |