Misla Agustina, - (2024) Profil Efikasi Diri Akademik Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kimia di SMA, MAN dan SMK di Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
Abstract
ABSTRAK Misla Agustina (2024): Profil Efikasi Diri Akademik Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Kimia di SMA, MAN dan SMK di Pekanbaru Efikasi diri akademik mewakili kepercayaan individu bahwa individu mampu untuk mengatasi segala permasalahan disertai keyakinan akan kekuatan yang dimiliki untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap efikasi diri akademik peserta didik pada mata pelajaran kimia di Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskripftif dengan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan pada 3 sekolah mewakili sekecamatan yaitu di SMA, MAN, dan di SMK. Jumlah responden sebanyak 45 orang dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket. Hasil penelitian mengungkap efikasi diri peserta didik pada mata pelajaran kimia di SMA termasuk kedalam kategori baik dengan presentase 71,17%, efikasi diri peserta didik pada mata pelajaran kimia di MAN tergolong ke dalam kategori baik dengan presentase 68,48%, dan efikasi diri peserta didik pada mata pelajaran kimia di SMK tergolong ke dalam kategori baik dengan presentase 74,90%. Berdasarkan hasil penelitian efikasi diri akademik peserta didik pada mata pelajaran kimia di pekanbaru masih tergolong ke dalam kategori baik, efikasi diri dengan presentase tertinggi ada di SMK. Kata Kunci: Efikasi Diri, Akademik Peserta Didik, Pembelajaran Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2024 04:34 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2024 04:35 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83052 |
Actions (login required)
View Item |