Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI USER EXPERIENCE TERHADAP GAME MAGIC CHESS MOBILE LEGENDS MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) DAN DIARY STUDY

Jihan Afifah, - (2024) EVALUASI USER EXPERIENCE TERHADAP GAME MAGIC CHESS MOBILE LEGENDS MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) DAN DIARY STUDY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim riau.

[img]
Preview
Text
BAB I,II,III, dan V JIHAN AFIFAH.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV JIHAN AFIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)

Abstract

Jihan Afifah (2024): Evaluasi User Experience Terhadap Game Magic Chess Mobile Legends Menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) dan Diary Study Perkembangan teknologi yang pesat di era digital ini telah berdampak signifikan pada masyarakat, menciptakan kebiasaan baru seperti mobile society. Perubahan ini telah memunculkan media baru yang memfasilitasi interaksi dan mempengaruhi sektor hiburan, termasuk game online. Pertumbuhan game online sangat pesat secara global, terutama di Indonesia, di mana jumlah pemain game mobile mencapai 54,7 juta pada tahun 2020. Mobile Legends: Bang Bang, game MOBA yang populer, telah mencapai unduhan dan pemain aktif yang signifikan. Penelitian ini berfokus pada evaluasi pengalaman pengguna dalam mode Magic Chess dari Mobile Legends menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ) dan Diary Study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor UEQ baik dalam daya tarik dan efisiensi, sementara kejelasan, ketepatan, stimulasi, dan kebaruan berada di bawah rata-rata, menunjukkan kebutuhan akan fitur inovatif dan pemahaman pengguna yang lebih baik. Diary Study menyoroti perjalanan pengguna, dimulai dengan kesadaran yang sebagian besar melalui iklan dan media sosial, yang mengarah pada emosi positif dan keinginan untuk mengunduh game. Namun, selama penggunaan sebenarnya, pengguna mengalami ketidakpuasan dengan beberapa fitur dan konsep, mempengaruhi kepuasan keseluruhan. Meskipun demikian, pengguna tetap loyal dan memberikan umpan balik, menunjukkan area untuk perbaikan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga tentang pengalaman pengguna dengan Magic Chess dan menawarkan rekomendasi untuk peningkatan guna meningkatkan kepuasan dan keterlibatan pengguna dengan game ini. Kata Kunci: Diary study, Game online, Inovasi fitur, Pengalaman pengguna, Teknologi digital, UEQ

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD LUTHFI HAMZAH, -1024019001muhammad.luthfi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jul 2024 04:15
Last Modified: 23 Jul 2024 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83008

Actions (login required)

View Item View Item