Jihan Afifah, - (2024) EVALUASI USER EXPERIENCE TERHADAP GAME MAGIC CHESS MOBILE LEGENDS MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) DAN DIARY STUDY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim riau.
|
Text
BAB I,II,III, dan V JIHAN AFIFAH.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV JIHAN AFIFAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
Abstract
Jihan Afifah (2024): Evaluasi User Experience Terhadap Game Magic Chess Mobile Legends Menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) dan Diary Study Perkembangan teknologi yang pesat di era digital ini telah berdampak signifikan pada masyarakat, menciptakan kebiasaan baru seperti mobile society. Perubahan ini telah memunculkan media baru yang memfasilitasi interaksi dan mempengaruhi sektor hiburan, termasuk game online. Pertumbuhan game online sangat pesat secara global, terutama di Indonesia, di mana jumlah pemain game mobile mencapai 54,7 juta pada tahun 2020. Mobile Legends: Bang Bang, game MOBA yang populer, telah mencapai unduhan dan pemain aktif yang signifikan. Penelitian ini berfokus pada evaluasi pengalaman pengguna dalam mode Magic Chess dari Mobile Legends menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ) dan Diary Study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor UEQ baik dalam daya tarik dan efisiensi, sementara kejelasan, ketepatan, stimulasi, dan kebaruan berada di bawah rata-rata, menunjukkan kebutuhan akan fitur inovatif dan pemahaman pengguna yang lebih baik. Diary Study menyoroti perjalanan pengguna, dimulai dengan kesadaran yang sebagian besar melalui iklan dan media sosial, yang mengarah pada emosi positif dan keinginan untuk mengunduh game. Namun, selama penggunaan sebenarnya, pengguna mengalami ketidakpuasan dengan beberapa fitur dan konsep, mempengaruhi kepuasan keseluruhan. Meskipun demikian, pengguna tetap loyal dan memberikan umpan balik, menunjukkan area untuk perbaikan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga tentang pengalaman pengguna dengan Magic Chess dan menawarkan rekomendasi untuk peningkatan guna meningkatkan kepuasan dan keterlibatan pengguna dengan game ini. Kata Kunci: Diary study, Game online, Inovasi fitur, Pengalaman pengguna, Teknologi digital, UEQ
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika | ||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | ||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2024 04:15 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:15 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83008 |
Actions (login required)
View Item |