Idha Sugihartati, - (2024) HUBUNGAN STUDENT ACADEMIC SUPPORT DENGAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA SMK X PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP (KECUALI BAB IV).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
Abstract
Kemampuan untuk cepat pulih dan kembali bangkit dari masalah, tantangan, dan kesulitan dalam mencari penyelesaian merupakan kemampuan yang harus dimiliki siswa. Terdapat tuntutan dan tantangan siswa dengan masalah seperti penguasaan bahasa latin, praktikum, kemampuan analisa, standar atau KKM tinggi serta terdapat siswa berasal dari luar daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara student academic support dengan resiliensi akademik pada siswa di SMK X Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif korelasional. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 320 orang yang diperoleh melalui teknik convenience sampling. Pengambilan data menggunakan kuisioner berupa skala resiliensi akademik (ARS) berjumlah 19 aitem dengan reliabilitas 0,829 dan skala student academis support berjumlah 28 aitem dengan reliabilitas 0,912. Hasil analisis koefisien korelasi (r) pearson product moment sebesar 0,181 dan p 0,001 (p<0,05). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara student academic support dengan resiliensi akademik siswa SMK X Pekanbaru. Apabila student academic support siswa tinggi maka resiliensi siswa akan tinggi pula, dan sebaliknya jika student academic siswa rendah maka resiliensi siswa juga rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | fpsi - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2024 06:55 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2024 06:55 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82991 |
Actions (login required)
View Item |