Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP KEBIASAAN TRASH TALKING SISWA SMKN 1 TAPUNG

Muhammad Risky Muchtadi, - (2024) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP KEBIASAAN TRASH TALKING SISWA SMKN 1 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (GABUNGAN KECUALI BAB V)
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecanduan game online mobile legends terhadap kebiasaan trash talking Siswa SMKN 1 Tapung. Kebebasan dalam fasilitas komunikasi yang disediakan dalam game online Mobile legend terkadang memiliki dampak jika digunakan oleh pemain-pemain yang kurang bertanggung jawab untuk mengatakan hal-hal yang menyakitkan kepada teman maupun lawan didalam game Mobile Legends. Trash talking saat bermain game mobile legend dapat membuat seseorang menjadi agresif, dan dapat menyebabkan percikan kekerasan antar player yang berkomunikasi melalui chat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMKN 1 Tapung yang berjumlah 360 dengan sampel sebanyak 78 orang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI sedangkan objeknya adalah pengaruh game online Mobile legend terhadap Kebiasaan trash talking siswa. pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Sementara itu pada uji t, t-hitung 7,058 lebih besar jika dibandingkan dengan t-tabel sebesar 1,991, dengan tingkat signifikansi 0,000 0,05. Berdasarkan perhitungan statistik yang diperoleh, maka hipotesis untuk penelitian ini yaitu terdapat pengaruh Kecanduan antara game online mobile legends terhadap kebiasaan trash talking di SMKN 1 Tapung maka artinya Ha diterima Ho ditolak. Adapun persentase pengaruh kecanduan game online terhadap interaksi social siswa adalah sebesar 39,6% sedangkan sisanya sebesar 60,4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh game online mobile legends terhadap kebiasaan trash talking. Kata Kunci : Game Online, Mobile Legend, Trash Talking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARMAWATI, -2012059201UNSPECIFIED
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 05:40
Last Modified: 21 Jul 2024 05:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82908

Actions (login required)

View Item View Item