Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA KASANG KULIM KOTA PEKANBARU DALAM MENARIK PENGUNJUNG

MELIYANI SARTIKA, - (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA KASANG KULIM KOTA PEKANBARU DALAM MENARIK PENGUNJUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELIYANI SARTIKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Latar belakang dari penelitian ini adalah karena hasil pengamatan penulis tentang promosi marketing yang dilakukan oleh pihak pengelola kebun binatang tersebut. Lokasi penelitian adalah di Taman Satwa Kasang Kulim Zoo Jl. Kubang Jaya, Siak Hulu Kabupaten Kampar. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah :bagaimana Komunikasi Pemasaran Objek Wisata Kasang Kulim Kota Pekanbaru Dalam Menarik Pengunjung?Penelitian merupakan penelitian kualitatif yang berlokasi di Taman Satwa Kasang Kulim Zoo yang beralamatkan di jalan Kubang Jaya Siak Hulu, Kampar. Adapun metode pengumpulan data adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi Data penelitian ini bersumber dari data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari pengelola dan karyawan Taman Satwa Kasang Kulim Zoo. Dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari berbagai lineatur yang ada serta dari berbagai informasi yang berkaitan dengan judul yang diteliti. Kemudian dianalisa menggunakan analisa Deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan beberapa bentuk pemasaran komunikasi yang dilakukan yaitu : 1) Adversiting / periklanan, Berdasarkan dari hasil wawancara ditemukan bahwa bentuk dari periklanan yang dilakukan yaitu dengan memasarkan secara langsung, melalu media social. 2) Pemasaran Langsung, Pemasaran langsung yang dilakukan oleh pihak penngelola adalah dengan melakukan pemsaran secara face to face atau mulut kemulut, serta pihak pengelola selalu mengutamakan citra lokasi keberadaan kebun bintang dengan memperhatikan segala pelayanan dan kenyaman pengunjung, setelah itu melakukan pemasaran dari mulut kemulut. 3) Sales Promotion, bentuk Kegiatan promosi yang dilakukan adalah dengan memberikan insentif pada waktu tertentu kepada calon konsumen.Insentif seperti diskon dan vocherektra. 4) Personal Selling, Pihak Pengelola melakukan seminar atau kunjungan kesekolah sekolah, seperti seminar dan memberikan fasilitas tour. 5) Pemasaran Interactive, Pemasaran interaktif yang dilakukan oleh pihak pengelola adalah melalui Kerjasama dengan berbagai media -media dan dan media sosial lainnya, 6) Public Relation, Promosi yang dilakukan bekerjasama dengan jurnalis wisata dan blogger ini dapat dikatakan cukup efektif. Kata Kunci: pemasaran, promosi, marketing, objekwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUsman,, --usman@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2024 06:11
Last Modified: 21 Jul 2024 06:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82889

Actions (login required)

View Item View Item