-, SYARIFAH INTAN PUTRI (2024) PENGARUH INTERAKSI PENGGUNA PADA KONTEN TIKTOK: LIKE, KOMENTAR, REPLY, SHARE TERHADAP MINAT BELI ERIGO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TA Intan Gabung (1).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Industri fashion Indonesia mengalami pertumbuhan pesat dengan kontribusi yang signifikan terhadap PDB, didorong oleh pengaruh media sosial seperti TikTok dalam memengaruhi perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Penelitian ini mengeksplorasi dampak sentimen dan interaksi pengguna TikTok terhadap minat beli konsumen terhadap konten video dari Erigo. Menggunakan SPSS versi 26 untuk analisis data kualitatif dan kuantitatif, penelitian mengidentifikasi bahwa emosi seperti Marah, Takut, Gembira, dan Sedih berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil menunjukkan bahwa model Negative Binomial Regression (NBR) lebih efektif dalam memprediksi pengaruh dibandingkan Generalized Poisson Regression (GPR), sementara variabel seperti Antisipasi, Jijik, Kepercayaan, dan Respons positif juga berperan penting dalam keputusan pembelian. Temuan ini menyoroti pentingnya manajemen sentimen dan interaksi aktif dalam strategi pemasaran digital untuk meningkatkan keterlibatan konsumen di TikTok, memberikan wawasan berharga bagi industri fashion dalam memanfaatkan platform ini sebagai alat branding dan interaksi konsumen secara efektif di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | ||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 05:25 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 05:25 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82784 |
Actions (login required)
View Item |