Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT THE SECOND GRADE OF SMP AZ-ZUHRA TUAH MADANI PEKANBARU

RONITAMA PARSULIAN HARAHAP, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT THE SECOND GRADE OF SMP AZ-ZUHRA TUAH MADANI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemahaman membaca siswa dalam membaca teks recount di SMP Az-Zuhra Tuah Madani Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kelas dua SMP Az-Zuhra Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024 sedangkan objek penelitian dari penelitian ini adalah pemahaman siswa dalam membaca teks recount. Penulis menggunakan teknik total populasi sampling untuk mengambil sampel, ada 30 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan tes. Tes digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa dalam membaca teks recount. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa nilai rata-rata siswa kelas dua SMP Az-Zuhra Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024 adalah 68.34. Ini dikategorikan sebagai level baik. Persentase dari setiap indikator; persentase skor siswa pada interval <40 (gagal) adalah 8%. Persentase skor siswa pada interval 40 – 55 (kurang) adalah 17%. Persentase skor siswa pada interval 56 – 65 (cukup) adalah 12%. Persentase skor siswa pada interval 66 – 79 (baik) adalah 31%. Persentase skor siswa pada interval80 – 100 (sangat baik) adalah 32%. Penulis juga menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks recount dikategorikan kedalam level yang kuat yaitu 7.64%. Faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks recount tersebut adalah kompleksitas teks, pengaruhlingkungan, kecemasan selama pemahaman membaca, ketertarikan dan motivasi dan kecepatan pengenalan kata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurdiana, -2022088102nurdiana@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2024 02:39
Last Modified: 20 Jul 2024 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82699

Actions (login required)

View Item View Item