MUHAMMAD FAKHRI KHAIRI, - (2024) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA GURU BIDANG STUDI EKONOMI PADA JENJANG SMA DI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
BAB I-BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran yang digunakan oleh Guru Bidang Studi Ekonomi pada jenjang SMA yang ada di Kabupaten Pelalawan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru bidang studi ekonomi yang ada di Kabupaten Pelalawan. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 7 guru bidang studi ekonomi dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yakni guru yang mengajar mata pelajaran ekonomi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan, yaitu: 1) Media yang sering digunakan oleh guru bidang studi ekonomi adalah berupa laptop, buku paket, infocus serta memberikan penjelasan kepada siswa melalui power point dan video video. 2) Kendala guru bidang studi ekonomi dalam menggunakan media pembelajaran yaitu karena sarana dan prasarana yang kurang mendukung kemudian arus listrik yang kurang kuat. 3) Efektivitas penggunaan media pembelajaran guru bidang studi ekonomi di Kabupaten Pelalawan belum sepenuhnya bisa dikatakan baik dikarenakan masih adanya beberapa kendala saat proses pembelajaran berlangsung bahkan ketika ingin mengaplikasikan media pembelajaran itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 01:57 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 01:58 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82695 |
Actions (login required)
View Item |