ULTARINI, - (2024) STUDENTS’ MISBEHAVIORS AS NEGATIVE IMPACT CAUSED BY COVID-19 IN ENGLISH LEARNING PROCESS (A case study at SMPN 3 Pasir Penyu). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya mengenai temuan perilaku buruk siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai dampak negatif yang disebabkan oleh covid-19 di SMPN3 Pasir Penyu. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif – studi kasus karena penelitian ini berfokus pada analisis atau interpretasi respon guru bahasa Inggris terhadap perilaku buruk siswa yang disebabkan oleh fenomena Covid-19. Dalam penelitian ini terdapat 2 cara dalam menganalisis data, yaitu menganalisis data dari observasi dan menganalisis data dari wawancara. Narasumber yang diteliti terbagi dalam 2 kelompok yaitu Guru dan 25 siswa dari kelas IX. Hasil analisis ditemukan 3 perilaku menyimpang yang paling sering dilakukan siswa pasca Covid-19 yaitu trend Barcode , tidak sopan kepada guru dan bermain mobile game di sekolah. salah satu yang paling ditakutkan adalah trend barcode-skin karena perilaku tersebut menyangkut kerusakan mental siswi saat ini, Perilaku ini sering dilakukan oleh siswi yang merasa rusak jiwa, hampir 50% siswi melakukan hal tersebut. Berdasarkan temuan dan dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa adanya kelakuan buruk siswa yang dihadapi akibat Covid -19 sebagai dampak negatifnya akibat Covid-19 dalam pembelajaran Bahasa Inggris di SMPN 3 Pasir Penyu. Adapun temuan peneliti mengelompokkan perilaku buruk siswa dalam suatu tipe perilaku buruk siswa yaitu Off Task Behavior selain itu diperolah data berupa tanggapan guru dan siswa itu sendiri terhadap perilaku buruk siswa saat ini ternyata disebabkan oleh lingkungannya selama selama belajar di era Covid-19 menjadi kebiasaan terbawa pada masa setelah Covid-19. Keywords : Students’ Misbehavior, Negative impact, English Learning
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2024 13:26 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2024 13:26 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82659 |
Actions (login required)
View Item |