Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Tinjauan Fiqih Muamalah Terhadap Bagi Hasil Pengelolaan Lahan Parkir Antara PT. Yabisa Sukses Mandiri Dengan Juru Parkir Di Kelurahan Sukamulia Kota Pekanbaru.

Habib Ramadhan,, - (2024) Tinjauan Fiqih Muamalah Terhadap Bagi Hasil Pengelolaan Lahan Parkir Antara PT. Yabisa Sukses Mandiri Dengan Juru Parkir Di Kelurahan Sukamulia Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)

Abstract

ABSTRAK Habib Ramadhan, (2024): Tinjauan Fiqih Muamalah Terhadap Bagi Hasil Pengelolaan Lahan Parkir Antara PT. Yabisa Sukses Mandiri Dengan Juru Parkir Di Kelurahan Sukamulia Kota Pekanbaru. Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh bagi hasil pengelolaan lahan parkir antara PT. YSM dan juru parkir terdapat ketidak jelasan dalam pembagian bagi hasil yang mana setiap juru parkir yang ada di Kelurahan Sukamulia Kota Pekanbaru harus menyetor penghasilan parkir dengan target yang ditetapkan oleh pihak PT. Yabisa Sukses Mandiri setiap harinya. Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana pelaksanaan bagi hasil pengelolaan lahan parkir dan bagaimana tinjauan Fiqih Muamalah terhadap bagi hasil pengelolaan lahan parkir di Kelurahan Sukamulia Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bagi hasil pengelolaan lahan parkir dan bagaimana tinjauan Fiqih Muamalah terhadap bagi hasil pengelolaan lahan parkir di Kelurahan Sukamulia, Kota Pekanbaru. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (Field Research), sumber yang di pakai meliputi sumber primer yaitu hasil dari observasi dan wawancara, sumber sekunder yaitu: buku-buku, dan jurnal yang terkait dengan pembahasan penelitian ini. Pembahasan menggunakan metode kualitatif atau pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah Bagi hasil terhadap pengelolaan lahan parkir antara juru parkir dengan pihak pengelola (PT. YSM) tidak tertera secara tertulis, namun pihak PT. YSM telah menargetkan masing-masing jumlah setoran setiap harinya. Jika pendapatan dalam seharinya tidak mencapai target maka juru parkir wajib menutupi atau menanggung kekurangan jumlah setoran yang harus disetorkan ke pihak pengelola melalui koordinator lapangan. Dan Tinjauan Fiqih Muamalah terhadap bagi hasil pengelolaan lahan parkir antara juru pakir dengan pihak pengelola (PT.YSM) di Kelurahan Sukamulia, Kota Pekanbaru belum sesuai menurut aturan rukun dan syarat Mudharabah karena bebarapa hal yang tidak terpenuhi sehingga akad Mudharabah menjadi batal. Kata kunci: Mudharabah, Juru Parkir, Pihak Pengelola, (PT. Yabisa Sukses Mandiri)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZulkifli2006107401zulkifli.marjuni@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNurlaili2005106701nurlaili@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 20 Jul 2024 04:15
Last Modified: 20 Jul 2024 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82608

Actions (login required)

View Item View Item