SYAHRUL RAMADHAN, - (2024) RESPON VIEWERS TERHADAP KONTEN DAKWAH AKUN TIKTOK @ZAHIDSAMOSIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V FIX.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Media sosial kini menjadi alat potensial untuk menyebarkan dakwah, dengan TikTok sebagai salah satu platform populer. Zahid Samosir seorang content creator aktif, secara konsisten menyediakan konten dakwah di akun TikTok-nya @zahidsamosir. Kontennya mencakup nasehat mendalam dan pendekatan unik dalam menyampaikan nilai-nilai spiritual dan kebaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon viewers terhadap konten dakwah Zahid Samosir menggunakan metode kualitatif deskriptif dan teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa viewers mengalami respon positif setelah menonton konten dakwahnya. Pada aspek kognitif, viewers merasa senang dan bersyukur karena mendapatkan wawasan baru. Dari segi afektif, viewers merasa lebih terinspirasi dan termotivasi. Meskipun ada beberapa viewers yang tidak sepenuhnya setuju dengan pendapat Zahid, mereka tetap memberikan tanggapan baik dan saran konstruktif di kolom komentar. Pada aspek konatif, viewers menunjukkan respon positif dengan menerapkan materi dari Zahid Samosir dalam kehidupan sehari-hari mereka, menunjukkan bahwa konten tersebut memiliki dampak praktis yang signifikan dalam mempengaruhi tindakan mereka secara nyata. Kata Kunci : Respon, Dakwah, Tiktok
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:28 | ||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:28 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82532 |
Actions (login required)
View Item |