Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD USING QUIZIZZ IN LEARNING ENGLISH AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 SIAK HULU

NADIA SAPUTRI, - (2024) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD USING QUIZIZZ IN LEARNING ENGLISH AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 SIAK HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
THESIS TANPA BAB IV HASIL NADIA SAPUTRI.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN NADIA SAPUTRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan Quizizz dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas sebelas SMAN 2 Siak Hulu. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Sampel berjumlah 45 siswa yang dipilih dengan menggunakan simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan angket kepada responden, untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan Quizizz dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang terdiri dari 12 item pernyataan yang dikonstruksi berdasarkan indikator. Peneliti melihat pengolahan data hasil kuesioner dengan menggunakan perhitungan komputasi SPSS versi 25. Hasil tersebut ditunjukkan berdasarkan skor dari 45 responden. Total skor siswa memperoleh 3592, dengan skor rata-rata 80. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan Quizizz dalam pembelajaran bahasa Inggris mempunyai hasil yang dikategorikan sangat baik. Terbukti bahwa Quizizz sangat bermanfaat mulai dari kemudahan dalam penggunaan Quizizz, kegembiraan dalam penggunaan Quizizz, kepraktisan dalam penggunaan Quizizz. Penggunaan Quizizz dapat membantu siswa dalam belajar bahasa Inggris, dan siswa juga merasakan manfaatnya dalam proses belajarnya. Menggunakan quizizz lebih menyenangkan dan penggunaan Quizizz selalu ada hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDEDY WAHYUDI, -2010128001dedy.wahyudi@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2024 00:46
Last Modified: 22 Jul 2024 00:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82482

Actions (login required)

View Item View Item