SHINTIA OKTACAHYANI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
File Lengkap Sampai Lampiran.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (Bab IV)
Bab IV Hasil Penelitian.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) terhadap kemampuan berpikir kritis ditinjau dari self confidence siswa SMA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen factorial design. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, dan observasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket self confidence, dan lembar observasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dan pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang memiliki self confidence yang tinggi, sedang dan rendah, 3) tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dengan self confidence terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari self confidence siswa SMA Negeri 2 Tambang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:58 | ||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:58 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82456 |
Actions (login required)
View Item |