MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR IPS EKONOMI PADA MATERI PRILAKU KONSUMEN DAN PRODUSEN MELALUI TEKNIK PEMBELAJARAN KARTU PANGGILAN SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Jhoni Pasla. MZ, (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR IPS EKONOMI PADA MATERI PRILAKU KONSUMEN DAN PRODUSEN MELALUI TEKNIK PEMBELAJARAN KARTU PANGGILAN SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012868.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar IPS Ekonomi Pada materi prilaku konsumen dan produsen Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Kampar Timur Kabupaten Kampar melalui teknik pembelajaran Kartu Panggilan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X tahun pelajaran 2011- 2012 dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan teknik Pembelajaran Kartu Panggilan untuk meningkatkan aktivitas belajar mata pelajaran IPS Ekonomi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas siswa dalam proses pembelajaran IPS Ekonomi dengan penerapan teknik pembelajaran Kartu Panggilan mengalami peningkatan dari sebelum tindakan hingga siklus III. Pada sebelum tindakan hanya dengan persentase 48,7%, meningkat pada siklus I menjadi 64,3%, meningkat pada siklus II menjadi 72,1%, dan meningkat lagi pada siklus III menjadi 79,2%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 Oct 2016 07:52
Last Modified: 11 Oct 2016 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8240

Actions (login required)

View Item View Item