PENGARUH MATERI PEMBELAJARAN PAJAK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI TERHADAP UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN NASIONALISME SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Risa Rizki, (2012) PENGARUH MATERI PEMBELAJARAN PAJAK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI TERHADAP UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN NASIONALISME SISWA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012845.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu Pembelajaran Materi Pajak (variable bebas/independen atau variable X) dan Upaya meningkatkan Kesadaran Nasionalisme Siswa (variable dependent/terikat atau variable Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Materi Pembelajaran Pajak Pada Mata Pelajaran Ekonomi Terhadap Upaya Meningkatkan Kesadaran Nasionalisme Siswa Di Kelas XI Sma Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah pengaruh Pembelajaran Materi Pajak Pada Mata Pelajaran Ekonomi Terhadap Upaya Meningkatkan Kesadaran Nasionalisme. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 191 orang siswa, karena banyaknya jumlah populasi maka penulis mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 66 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui tes, dan angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat ordinal dan interval, maka data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier, dan penulis menggunakan bantuan perangkat computer melalui program SPSS ( Statistica Program Society Science ) versi 16.0 for windows. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Materi Pembelajaran Pajak Pada Mata Pelajaran Ekonomi Terhadap Upaya Meningkatkan Kesadaran Nasionalisme Siswa Di Kelas XI Sma Negeri 2 Siak Hulu Kabupaten Kampar, dengan mengetahui bahwa rch = 0,342 jauh lebih besar dari pada “r” table pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0, 250 > 0,342 < 0,325.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 Oct 2016 06:53
Last Modified: 11 Oct 2016 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item