Puji Jayanti (2012) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INTERNET SEKOLAH DALAM MENUNJANG PENYELESAIAN TUGAS SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012842.pdf Download (564kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu penggunaan internet Sekolah(variabel bebas/independen atau variable X) dan menunjang penyelesaian tugas siswa (variabel dependent/terikat atau variabel Y).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan internet sekolah dalam menunjang penyelesaian tugas siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1Kampar. Sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana efektifitas penggunaan internet sekolah dalam menunjang penyelesaian tugas siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kampar,sedangkan objek dari penelitian ini adalah efektifitas penggunaan internet untuk menunjang penyelesaikan tugas ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Populasinya adalah 160 orang siswa, karena banyaknya jumlah populasi maka penulis mengambil sampel 10% dari jumlah populasi dengan proportional random sampling. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian Regresi yang kedua variabelnya bersifat ordinal kemudian keduanya diubah menjadi data interval, maka data dianalisis dengan menggunakan teknik Regresi linear sederhana menggunakan SPSS dengan rumus:Y= a + bx. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa ada pengaruh yang dan signifikan antara penggunaan internet sekolah terhadap menunjang penyelesaian tugas siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 1 Kampar,hasil analisis Regresi Linear sederhana yaitu Y = 13,252 + 0,735x yang artinya bahwa setiap kali variabel X (penggunaan internet sekolah) bertambah satu, maka rata-rata variabel Y (menunjang penyelesaian tugas siswa ) bertambah 0,735dan bila variabel X tetap maka variabel Y akan naik sebesar 13,252.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 06:46 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 06:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8234 |
Actions (login required)
View Item |