Munawaroh (2011) PENGARUH KEMAMPUAN GURU MENCIPTAKAN INTERAKSI DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011536.pdf Download (617kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitiaan ini adalah untuk mengetahuai pengaruah kemampuan guru menciptakan interaksi dalam pembelajaran terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi Di Madrasah Aliyah Dar El Hikmah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa sedangkan objeknya adalah kemampuan guru menciptakan interaksi dalam pembelajaran terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi Di Madrasah Aliyah Dar El Hikmah Pekanbaru Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah: observasi, angket, dokumentasi. Dalam pengelolaan data kuantitatif penulis menggunakan teknik regresi linier dengan metode kuadrat terkecil dan product moment. Untuk menganalisisnya penulis menggunakan bantuan program SPSS ( Statistik Program Societ Science) versi 16.0. Berdasarkan analisis data, diketahui bahwa tingkat pengaruh antara kedua variabel yaitu 0.866 Koefisien Determinasi (R Square) adalah 0.751. kontribusi kemampuan guru menciptakan interaksi dalam pembelajaran terhadap keaktifan siswa adalah sebesar 0.751X 100% = 75.1% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kemampuan guru menciptakan interaksi dalam pembelajaran terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi Di Madrasah Aliyah Dar El Hikmah Pekanbaru. Hal ini diketahuai dari diterimanya Ha.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:16 |
Last Modified: | 14 Jan 2016 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/823 |
Actions (login required)
View Item |