Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN INSTAGRAM DALAM PENGEMBANGAN SUBSEKTOR EKONOMI KREATIF BIDANG FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI DI KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

AIDIL ANSHORI, - (2024) PENGGUNAAN INSTAGRAM DALAM PENGEMBANGAN SUBSEKTOR EKONOMI KREATIF BIDANG FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI DI KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang berpedoman pada fenomena yang terjadi di lapangan, dinampakan, gambaran kejadian atau kondisi dengan mendeskripsikan kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan secara mendalam dan terperinci. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Instagram dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif bidang fotografi dan videografi di Kecamatan Tulang Kabupaten Siak. Data penelitian diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai data primer dan sekunder. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa tiga komponen terkait dengan penggunaan media sosial Instagram dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif yang merujuk pada kreativitas pada pengembangan seni dan gagasan dalam bentuk karya atau konten yang merupakan hasil jepretan kamera. Inovasi merujuk pada pembaharuan dan perbaikan ide dan konsep yang diperoleh sebelumnya kemudian diterapkan pada bisnis yang dijalankan. Sementara penemuan merujuk pada hasil akhir dari kreativitas sebuah ide dan konsep pada fotografi dan videografi dalam bentuk konten yang diunggah di media sosial Instagram sebagai bentuk branding dan promosi guna mengembangkan bisnis fotografi dan videografi sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHayatullah Kurniad, -1019068901hayatullah.kurniadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:17
Last Modified: 19 Jul 2024 02:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82223

Actions (login required)

View Item View Item