AISYAH FADILLA, - (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET TELKOMSEL PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI AISYAH FADILLA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Aisyah Fadilla, (2024) : Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Internet Telkomsel Pada Masyarakat Kota Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Keputusan pembelian dapat tercipta dengan kualitas baik, maka dari itu setiap produk dan jasa yang berkualitaslah yang dicari konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Unsur utama di dalam penciptaan suatu kualitas produk adalah bagaimana konsumen mendefinisikan kualitas produk itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah yang menyebabkan masyarakat Kota Pekanbaru memutuskan untuk membeli kartu internet Telkomsel sebagai provider internet terpercaya melalui aspek kualitas produk dan aspek harga kartu internet Telkomsel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian kusioner dari penulis kepada anggota sampel. Dalam analisis data, metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif, yaitu metode perhitungan dengan menggunakan data yang diperoleh dan ditabulasikan. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu internet Telkomsel. Dilihat dari hasil uji t, pada pengujian Hipotesis Pertama (H1) diketahui nilai Sig untuk pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,015 < 0,05 dan nilai t hitung 2,490 > t tabel 1,985, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel kualitas produk (X1) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Pada pengujian Hipotesis Kedua (H2) diketahui nilai Sig untuk pengaruh X2 terhadap Y adalah sebesar 0,006 < 0,05 dan nilai t hitung 2,821 > t tabel 1,985, sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan harga (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Pandangan ekonomi syariah terhadap keputusan pembelian yaitu dalam menentukan keputusan pembelian kartu internet Telkomsel dalam ekonomi Islam itu produk yang dijual sudah memperhatikan kualitas yang baik dan harga yang sesuai, sebagaimana dalam ekonomi Islam untuk memperhatikan kualitas produk yang baik dan harga terhadap suatu produk yang dijual kepada konsumen agar mendapatkan manfaat dari produk yang dibelinya. Dimana Telkomsel telah memberikan kualitas produk yang terbaik dengan memberikan akses internet yang sangat membantu konsumen untuk mengakses internet di jangkauan daerah manapun, dan harga yang diberikan sudah bersaing dengan para competitor yang lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:13 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:13 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82217 |
Actions (login required)
View Item |