ANALISIS PEMELIHARAAN (MAINTENANCE) MESIN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DIESEL (PLTD) PADA PT. PLN (PERSERO) CABANG DUMAI SUB. RANTING DI PULAU RUPAT KABUPATEN BENGKALIS

Tribowo, (2011) ANALISIS PEMELIHARAAN (MAINTENANCE) MESIN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DIESEL (PLTD) PADA PT. PLN (PERSERO) CABANG DUMAI SUB. RANTING DI PULAU RUPAT KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201143.pdf

Download (793kB) | Preview

Abstract

Penulis mengadakan penelitian pada PT. PLN (Persero) Cabang Dumai Sub. Ranting di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Dalam pengambilan data yang menjadi populasi untuk penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) Cabang Dumai Sub. Ranting di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis yaitu sebanyak 35 orang. Metode pengumpulan data Questioner dan dokumentasi. Metode pengambilan sampel adalah dengan Metode Sensus. Dengan analisa data Deskriptif Kuantutatif. Metoda statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji F kondisi mesin, realisasi manajemen pemeliharaan, pengawasan, dan predictive maintenance secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap pemeliharaan Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) pada PT. PLN (Persero) Cabang Dumai Sub. Ranting di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya berdasarkan uji t hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable yang dominan mempengaruhi adalah pengawasan kemudian diikuti realisasi manajemen pemeliharaan, kondisi mesin, dan predictive maintenance pada PT. PLN (Persero) Cabang Dumai Sub. Ranting di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis Kata Kunci : Pemeliharaan, Kondisi Mesin, Realisasi Manajemen Pemeliharaan, Pengawasan, dan Predictive Maintenance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item