Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMAHAMAN ANALISIS TRANSAKSI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYUSUN JURNAL KHUSUS PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN LABOR PEKANBARU

Adi Irawan (2012) PENGARUH PEMAHAMAN ANALISIS TRANSAKSI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYUSUN JURNAL KHUSUS PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN LABOR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012521.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemahaman analisis transaksi (variabel bebas/independent atau variabel X) dan kemampuan Siswa menyusun jurnal khusus (variable dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman analisis transaksi terhadap kemampuan siswa menyususn jurnal khusus pada mata pelajaran akuntansi kelas XI akuntansi di SMK Labor Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan akuntansi SMK Labor Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh pemahaman analisis transaksi terhadap kemampuan siswa menyusun jurnal khusus. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI akuntansi yang berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat computer melalui program SPSS ( Statistica Product and Service Solution ) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh pemahaman analisis transaksi terhadap kemampuan siswa menyusun jurnal khusus pada mata pelajaran akuntansi kelas XI akuntansi di SMK Labor Pekanbaru, denagan kontribusi pemahaman analisis transaksi terhadap kemampuan siswa menyusun jurnal khusus adalah 0.415 X 100% = 41,5% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Dimana ro (observasi) = 0,645, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0.320< 0,645 > 0,413, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 Oct 2016 04:23
Last Modified: 11 Oct 2016 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8217

Actions (login required)

View Item View Item