Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ EXTRINSIC AND INTRINSIC MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT SMK IT ALIZHAR PEKANBARU

REZA KHAIRUNNISA, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ EXTRINSIC AND INTRINSIC MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH AT SMK IT ALIZHAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN TANPA BAB IV REZA KHAIRUNNISA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN REZA KHAIRUNNISA.pdf

Download (905kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian awal, peneliti menemukan bahwa siswa memiliki antusiasme yang rendah terhadap pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris sebagai di SMK IT Al-Izhar Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dari siswa kelas X SMK IT Al-Izhar Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini berjumlah 50 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling untuk mengumpulkan data. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi intrinsik siswa dengan skor rata-rata 3,52 dikategorikan sebagai motivasi tingkat sedang terhadap motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris dan motivasi ekstrinsik siswa dengan skor rata-rata 3,68 yang termasuk dalam motivasi tingkat tinggi. Oleh karena itu, motivasi ekstrinsik siswa lebih dominan dibandingkan motivasi intrinsik siswa dalam mempelajari bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROSWATI2022017601roswati@uin-suska.ac.i
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:23
Last Modified: 18 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82153

Actions (login required)

View Item View Item