Rafinazly, - (2024) STUDENTS’ ENGLISH LEARNING MOTIVATION IN USING DUOLINGO : A SURVEY STUDY AT SENIOR HIGH SCHOOL 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
Abstract
Faktor penting dalam mencapai tingkat keberhasilan yang tinggi adalah motivasi. Banyak penelitian telah dilakukan untuk menemukan cara untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana Duolingo mempengaruhi motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang menggunakan pendekatan yang menghibur dan menarik. Penelitian kuantitatif dilakukan untuk penelitian ini. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA 4 Pekanbaru jurusan medical kelas XI di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Penelitian berlangsung pada bulan Februari 2024. Purposive sampling digunakan oleh peneliti untuk memilih sampel. Mengenai pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner karena merupakan instrumen yang tepat untuk mengumpulkan informasi dari banyak orang. Hasilnya menunjukkan bahwa nilai totalnya adalah 5054, dan rata-rata nilai siswa adalah 70,94. Persentase penilaiannya adalah 78,08%. Berdasarkan kriteria yang ada, skor tersebut menunjukkan siswa memiliki persepsi positif penggunaan Duolingo terhadap motivasi belajar bahasa Inggris mereka. Kesimpulannya,sebagian siswa percaya bahwa aplikasi duolingo dapat memotivasi mereka untuk belajar Bahasa inggris lebih lanjut. Siswa beranggapan bahwa metode dan pendekatan duolingo sangat bisa dinikmati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 04:18 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2024 04:18 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82073 |
Actions (login required)
View Item |