Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF READING MOTIVATION AND VOCABULARY KNOWLEDGE ON ACADEMIC READING COMPREHENSION OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS OF UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU

FEBRINA, - (2024) THE INFLUENCE OF READING MOTIVATION AND VOCABULARY KNOWLEDGE ON ACADEMIC READING COMPREHENSION OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS OF UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada motivasi membaca dan pengetahuan kosakata terhadap pemahaman membaca akademik karena belum diketahui sejauh mana pengaruhnya, sehingga perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengeksplorasi pengaruhnya secara detail. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara motivasi membaca dan pengetahuan kosakata terhadap pemahaman membaca akademik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui survei terhadap responden Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dan diuji menggunakan analisis regresi dengan Software SPSS. Sampel penelitian ini sebanyak 60 mahasiswa. Berdasarkan analisis data, penelitian ini menemukan bahwa motivasi membaca berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemahaman membaca akademik. Namun, penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan antara pengetahuan kosakata terhadap pemahaman membaca akademik. Temuan ini menunjukkan bahwa meskipun kosakata yang kuat sangat penting untuk memahami teks yang kompleks dan menyimpulkan makna, faktor lain seperti kelancaran membaca, latar belakang pengetahuan, dan strategi pemahaman mungkin memainkan peran penting dalam menentukan pencapaian membaca secara keseluruhan. Temuan ini menyoroti kompleksitas faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman membaca akademik dan menyarankan agar guru atau dosen harus mempertimbangkan pendekatan holistik dalam pengajaran literasi yang mengintegrasikan pengembangan kosakata dengan keterampilan dan strategi membaca utama lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorABDUL HADI2018017301abdul.hadi@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDBUKHORI2012057901bukhori.elmeskumy@gmail.com
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:29
Last Modified: 17 Jul 2024 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82060

Actions (login required)

View Item View Item