Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI KINERJA KONSULTAN PERENCANAAN KONSTRUKSI PADA SATKER P2JN RIAU MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)

RAISSA AQILLA, - (2024) EVALUASI KINERJA KONSULTAN PERENCANAAN KONSTRUKSI PADA SATKER P2JN RIAU MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Tanpa Bab 4 dan 5 Raissa.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB 4 DAN 5)
Bab 4 dan 5 Raissa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

EVALUASI KINERJA KONSULTAN PERENCANAAN KONSTRUKSI PADA SATKER P2JN RIAU MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) RAISSA AQILLA 12050223477 Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 18 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Penyedia jasa konstruksi ini bergerak dibawah Kementrian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasioanl Riau yang berlokasi pada Jl. Sekolah No 41, Kubang Jaya, Siak Hulu, Kab. Kampar. Masalah yang muncul kurangnya pengukuran kinerja ini adalah seringnya keterlambatan dalam menyelesaikan proyek dan terjadi perubahan desain. Akibat dari permasalahan tersebut proyek-proyek diselesaikan melebihi perkiraan waktu pelakasanaan yang telah ditentukan. Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk memberikan bobot kepada tingkat kepentingan setiap indikator di setiap tingkat hirarki, sesuai dengan perspektif kepentingan indikator tersebut bagi Perusahaan dan Customer Satisfaction Index (CSI) sebuah metode yang digunakan untuk menilai tingkat kepuasan secara menyeluruh. 1. Berdasarkan hasil pembobotan menggunakan metode AHP didapatkan Pada subkriteria Tahapan Desain, tiga faktor dengan bobot tertinggi adalah Kualitas dan akurasi dari volume dan perkiraan biaya (0,243), Sertifikasi personal proyek (0,202), dan Presentasi dokumen desain yang sistematis dan terperinci (0,169) Untuk subkriteria Tahapan Jasa Konsultansi, tiga faktor teratas adalah Merespon dengan cepat permintaan dan instruksi klien (0,428), Bersikap kooperatif dalam setiap tindakan dan pengambilan keputusan (0,341), dan Kemampuan berkoordinasi dengan pengguna usaha (0,138). Sedangkan pada subkriteria Tahapan Administrasi, tiga faktor terpenting adalah Ketaatan dalam penyelesaian administrasi keuangan (0,222), Ketersediaan kantor, dan sarana prasarana perusahaan (0,196), dan Kelengkapan dan ketepatan sistematika penyajian dokumen perencanaan (0,196) 2. Hasil dari pengujian tingkat kepuasan perencanaan didapatkan hasilnya 79,746% yang menyatakan bahwa konsultan perencanaan puas karena berada diantara 66.66% CSI ≤ 83.33%. Untuk Perusahaan agar melakukan evaluasi kinerja secara berkala kepada semua anggota. Kata Kunci: Pengukuran Kinerja, AHP, CSI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHarpito,, -2030058204harpito@uin-suska.ac.id
Thesis advisorAnwardi,, -1027108202anwardi@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 17 Jul 2024 01:12
Last Modified: 17 Jul 2024 01:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81990

Actions (login required)

View Item View Item