KEMAMPUAN GURU EKONOMI DALAM MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA BABUSSALAM PEKANBARU

Mona Restu Puji Anggraini, (2012) KEMAMPUAN GURU EKONOMI DALAM MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012501.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu kemampuan guru ekonomi dalam mengembangkan pendidikan karakter pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru ekonomi dalam mengembangkan pendidikan karakter pada mata pelajaran ekonomi , sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kemampuan guru ekonomi dalam mengembangkan pendidikan karakter pada mata pelajaran ekonomi dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi guru ekonomi dalam mengembangkan pendidikan karakter pada mata pelajaran ekonomi di SMA Swasta Babussalam Pekanbaru? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Swasta Babussalam Pekanbaru yang berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket,observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa kemampuan guru ekonomi dalam mengembangkan pendidikan karakter pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Swasta Babussalam dikategorikan cukup mampu dengan persentase 60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 Oct 2016 08:02
Last Modified: 10 Oct 2016 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8199

Actions (login required)

View Item View Item