Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PEYULUH AGAMA ISLAM DALAM MEWUJUDKAN KELUARGA SAKINAH MELALUI PROGRAM PUSAT LAYANAN KELUARGA SAKINAH (Studi Analisa Di Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan)

AHMAD FADHIL HUSAINI, - (2024) PERAN PEYULUH AGAMA ISLAM DALAM MEWUJUDKAN KELUARGA SAKINAH MELALUI PROGRAM PUSAT LAYANAN KELUARGA SAKINAH (Studi Analisa Di Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Fadhil Husaini (2024): Peran Penyuluh Agama Islam Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Melalui Program Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Studi Analisa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan) Penelitian ini dilatarbelakangi tentang pentingnya peran Penyuluh Agama Islam dalam upaya mewujudkan keluarga sakinah melalui program Pusat Layanan Keluarga Sakinah di Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Namun, banyak tantangan seperti perceraian dan disharmoni rumah tangga. Dalam prakteknya, masih banyak masyarakat yang tidak mengambil manfaat dari program Pusaka Sakinah sehingga permasalahan keluarga tidak melibatkan ahlinya. Oleh karena itu, penelitian bertujuan untuk mengetahui sejauh apa peran Penyuluh Agama Islam dalam mewujudkan keluarga Sakinah dan dalam merealisasikan program pusaka Sakinah serta mengetahui hambatan dalam mewujudkan keluarga Sakinah di Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini berupa penelitian lapangan yang menjadikan para Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Torgamba sebanyak 9 orang sebagai subjek penelitiannya. Dalam pengumpulan data, yang menjadi sumber data adalah seluruh Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Torgamba , karya tulis, dan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Setelah data terkumpul lalu dirangkum dan dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penyuluh Agama Islam sudah melakukan tugasnya dengan baik walau masih ada yang belum maksimal serta mengalami beberapa hambatan seperti kurangnya pembiayaan, kurangnya personal, dan ketidaktahuan masyarakat akan adanya program tersebut. Kata Kunci : Peran, Penyuluh Agama Islam, keluarga sakinah, Pusaka Sakinah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDarmawan Tia Indrajaya, -2001097201darmawantya72@gmail.com
Thesis advisorZul Ikromi, -2007108602zulikromi86@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:21
Last Modified: 16 Jul 2024 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81980

Actions (login required)

View Item View Item