PENGARUH PENGETAHUAN MATERI KOPERASI TERHADAP PARTISIPASI SISWA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KOPERASI SEKOLAH KELAS XII DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Dina Puri Agustina, (2012) PENGARUH PENGETAHUAN MATERI KOPERASI TERHADAP PARTISIPASI SISWA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KOPERASI SEKOLAH KELAS XII DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMPULING KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012490.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Pengetahuan Materi Koperasi (variabel bebas/independen atau variabel X) dan Partisipasi Siswa Dalam Meningkatkan Pendapatan Koperasi Sekolah (variabel dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Pengetahuan Materikoperasi terhadap partisipasi siswa dalam meningkatkan pendapatan koperasi sekolah kelas XII Di SMA N 1 Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan guruSMAN 1 Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, sedangkan objeknya adalah pengaruhPembelajaran Materi koperasi terhadap partisipasi siswa dalam meningkatkan pendapatan koperasi sekolah. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 56 orang siswa, karena populasinya jumlahnya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel. Pengumpulan data diambil melalui tes, dan angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat interval dan ordinal, data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistica Program Society Science)versi 16.0 for windows. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Pengetahuan Materi koperasi terhadap partisipasi siswa dalam meningkatkan pendapatan koperasi sekoah kelas XII Di SMA N 1 Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, dengan mengetahui bahwa ro = 0,593 jauh lebih besar dari pada “r” table pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0, 273>0,593<0,345.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 Oct 2016 07:58
Last Modified: 10 Oct 2016 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8196

Actions (login required)

View Item View Item