PENGARUH PROGRAM PENDIDIKAN ASRAMA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUSSAKINAH BATU BERSURAT KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Syofia Leiliana, (2012) PENGARUH PROGRAM PENDIDIKAN ASRAMA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH DARUSSAKINAH BATU BERSURAT KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012488.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu program pendidikan asrama (variabel bebas atau variabel X) dan prestasi belajar siswa (variabel terikat atau variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh program pendidikan asrama Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Darussakinah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Darussakinah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah pengaruh program pendidikan asrama terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Darussakinah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Darussakinah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket. Untuk itu seluruh responden dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan dalam angket, dan semua pertanyaan dalam angket atau kuesioner tersebut disajikan dalam bentuk skala likert. Semua pernyataan dalam angket atau kuesioner disajikan dalam bentuk skala peringkat yang disesuaikan dengan indikator-indikator yang akan diberikan. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh antara kedua variabel yang signifikan yaitu 0.752. Koefisien determinasi adalah n-2 = 0,566 kontribusi pengaruh program pendidikan asrama terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 56,60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 Oct 2016 07:56
Last Modified: 10 Oct 2016 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8195

Actions (login required)

View Item View Item