Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN DAN PENGGUNAAN DERIVATIF KEUANGAN DALAM AKTIVITAS TAX AVOIDANCE (Pada Perusahaan Keuangan yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2022)

AWIS TIA PRATAMA, - (2024) PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN DAN PENGGUNAAN DERIVATIF KEUANGAN DALAM AKTIVITAS TAX AVOIDANCE (Pada Perusahaan Keuangan yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN DAN PENGGUNAAN DERIVATIF KEUANGAN DALAM AKTIVITAS TAX AVOIDANCE OLEH: AWIS TIA PRATAMA 11970315381 Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti bahwa derivatif keuangan sebagai alat penghindaran pajak yang ada di perusahaan indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak di sektor keuangan yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2019-2022, dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sample penelitian adalah 35 perusahaan. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak berpengaruh perusahaan yang menggunakan derivatif keuangan (USER) terhadap penghindaran pajak (Tax Avoidance). Ketika perusahaan pengguna derivatif keuangan di bagi menjadi dua kategori hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan tingkat pengungkapan perusahaan pengguna derivatif keuangan (DISCLOSE) terhadap penghindaran pajak (Tax Avoidance). Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa derivatif keuangan (DERIVATIF) berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak (Tax Avoidance). Kata kunci: Penghindaran Pajak, Derivatif Keuangan, Tingkat Pengungkapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNELSI ARISANDY, -2010107901nelsi.arisandy@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:22
Last Modified: 17 Jul 2024 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81913

Actions (login required)

View Item View Item