KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Eka Umami, (2012) KONTRIBUSI PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012475.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah kontribusi penerapan penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Populasinya adalah Siswa kelas XI IPS yang berjumlah 27 siswa, karena jumlah populasinya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel, variabel pertama (X) dan Variabel kedua (Y) bersifat ordinal dan interval. maka penulis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat komputer program SPSS for windows Versi 16.0. Berdasarkan data yang dianalisis besarnya kontribusi Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar adalah ro (observasi) = 0, 648, hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 25, rt (tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,381, rt (tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,487. Kontribusi penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap hasil belajar adalah sebesar 0, 648 x 100% = 64.8% dan sebanyak 35,2 % dipengaruhi oleh variabel lain. ini berarti Ha diterima, Ho ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Oct 2016 07:03
Last Modified: 05 Oct 2016 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8191

Actions (login required)

View Item View Item