Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN MOBILE BANKING DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PEKANBARU UIN SUSKA

HIDAYATULLAH., - (2024) PERANAN MOBILE BANKING DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PEKANBARU UIN SUSKA. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

Abstrak HIDAYATULLAH.(2024): PERANAN MOBILE BANKING DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PEKANBARU UIN SUSKA Penulisan laporan akhir ini dilatar belakangi oleh adanya BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia (BSI) akibat dari kemajuan teknologi pada sektor perbankan serta sebagai bentuk kemudahan yang diberikan oleh perbankan dalam memenuhi kebutuhan transaksi nasabahnya. Dengan adanya kemudahan dari perkembangan teknologi ini, maka penelitian ini akan membahas mengenai kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah dalam menggunakan BSI Mobile. Permasalahan dalam laporan akhir ini adalah bagaimana kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam menggunakan BSI Mobile, dan apa saja kendala dalam menggunakan BSI Mobile. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam menggunakan BSI Mobile, dan untuk mengetahui kendala dalam menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field research). Sumber yang dipakai meliputi sumber primer yaitu mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan sumber sekunder yaitu literatur-literatur, dokumen-dokumen, ataupun pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dengan sampel sebanyak 33 oarang. Dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menunjukkan kepuasan yang besar dalam menggunakan BSI Mobile dengan hasil rata-rata 90% karena memberikan kemudahan, kecepatan, kenyamanan dan keamanan. Sedangkan kendala dalam BSI Mobile mendapat hasil rata-rata 61% dikarenakan adanya gangguan jaringan dan aplikasi error. Kata kunci: Peranan, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah, Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHANIAH LUBIS, -2107118301haniah.lubis@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNuryanti, -2003018702nuryanti@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:25
Last Modified: 17 Jul 2024 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81888

Actions (login required)

View Item View Item