KEMAMPUAN GURU MENDESAIN EVALUASI PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Putri Rahayu, (2012) KEMAMPUAN GURU MENDESAIN EVALUASI PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012424.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru IPS Terpadu yang mengajar mata pelajaran IPS Terpadu yang berjumlah 4 orang, sedangkan yang menjadi objeknya adalah kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Karena populasinya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel, artinya semua populasi diteliti. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Angket dan Dokumentasi. Dalam mengolah data, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, maka dapat dismpulkan bahwa kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dikatakan kurang baik / rendah dengan persentase (29,95%), karena ini berkisar antara 21% - 40%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Oct 2016 06:52
Last Modified: 05 Oct 2016 06:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8185

Actions (login required)

View Item View Item