Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIMBINGAN AGAMA TERHADAP AKHLAKUL KARIMAH PADA REMAJA MAJELIS MAHABBATURRASUL MAN 2 INDRAGIRI HILIR, KECAMATAN TANAH MERAH, KABUPATEN INDRAGIRI HILIR, RIAU

Elsha Widya Sumarna, Elsha (2024) PENGARUH BIMBINGAN AGAMA TERHADAP AKHLAKUL KARIMAH PADA REMAJA MAJELIS MAHABBATURRASUL MAN 2 INDRAGIRI HILIR, KECAMATAN TANAH MERAH, KABUPATEN INDRAGIRI HILIR, RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (900kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Bimbingan Agama Terhadap Akhlakul Karimah Pada Remaja Majelis Mahabbaturrasul MAN 2 Indragiri Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Pengaruh Bimbingan Agama adalah cara atau jalan yang tepat untuk digunakan dalam rangka pencapaian tujuan bimbingan agama yang membentuk individu yang mampu memahami diri dan lingkungannya. Salah satu dari Pengaruh bimbingan agama yaitu metode ceramah yang dapat digunakan dalam bimbingan agama, metode ceramah dilakukan secara berkelompok dan cara penyampaian informasinya secara langsung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Bimbingan Agama Terhadap Akhlakul Karimah Pada Remaja Majelis Mahabbaturrasul MAN 2 Indragiri Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Pendekatan penelitian ini dengan menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi yang diambil sebanyak 60 orang remaja dalam sebuah organisasi keagamaan. Kesimpulannya adalah bimbingan agama dalam meningkatkan akhlakul karimah Pada Remaja Majelis Mahabbaturrasul MAN 2 Indragiri Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMIFTAHUDDIN, -2011057501-
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Agama, Akhlakul Karimah.
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:00
Last Modified: 17 Jul 2024 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81843

Actions (login required)

View Item View Item