Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PENGASUH PONDOK PESANTREN DALAM MEMBIMBING SANTRI PADA MATERI ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH KELAS VIII PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDAH TAWALIB BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR (STUDI KASUS)

Donny Atsyah Fitrah (2012) UPAYA PENGASUH PONDOK PESANTREN DALAM MEMBIMBING SANTRI PADA MATERI ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH KELAS VIII PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDAH TAWALIB BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR (STUDI KASUS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012397.pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya pengasuh pondok pesantren dalam membimbing santri pada materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII Pondok Pesantren Daarun Nahdah Tawalib Bangkinang Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah pengasuh pondok pesantren di Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII Pondok Pesantren Daarun Nahdah Tawalib Bangkinang Kabupaten Kampar yang membimbing materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu, sedangkan objeknya adalah upaya pengasuh pondok pesantren dalam membimbing santri pada materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII Pondok Pesantren Daarun Nahdah Tawalib Bangkinang Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah observasi untuk data primer, wawancara untuk data sekunder dan dokumentasi untuk data-data pendukung. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, upaya pengasuh pondok pesantren dalam membimbing santri pada materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII Pondok Pesantren Daarun Nahdah Tawalib Bangkinang Kabupaten Kampar tergolong “Maksimal”. Kesimpulan tersebut diperoleh dari data hasil observasi yang menunjukkan hasil akhir analisa sebesar 80% yang berada pada kategori penggolongan rentang 76%-100% termasuk kategori maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 05 Oct 2016 06:46
Last Modified: 05 Oct 2016 06:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8183

Actions (login required)

View Item View Item