Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PRAKTEK AKUNTANSI, TRANSPARANSI DAN PERAN DIGITALISASI PERPAJAKAN, TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Pekanbaru)

EGA PRASISKA DARMANSYAH, - (2024) PENGARUH PRAKTEK AKUNTANSI, TRANSPARANSI DAN PERAN DIGITALISASI PERPAJAKAN, TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PRAKTEK AKUNTANSI, TRANSPARANSI DAN PERAN DIGITALISASI PERPAJAKAN, TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK MADYA PEKANBARU) Oleh : Ega Prasiska Darmansyah 12070322679 Kepatuhan wajib pajak menjadi salah satu kunci keberhasilan pemerintah dalam mengumpulkan penerimaan pajak sehingga dapat digunakan untuk menopang pembiayaan Pembangunan. Keberadaan pajak di Indonesia mempengaruhi penerimaan kas negara yang mempunyai peranan sangat penting dalam menunjang perekonomian negara. Sejalan dengan urgensi tersebut, Penelitian ini mengkaji Pengaruh Praktek Akuntansi, Transparansi Dan Peran Digitalisasi Perpajakan, Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, serta untuk mengetahui peran mediasi pemahaman internet pada pengaruh digitalisasi perpajakan dan Technology Acceptance Model (TAM). Desain penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 111 Wajib Pajak Madya Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode proportionate stratified random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisi PLS (Partial Least Square) versi 4.1. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Praktek Akuntansi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Transparansi tidak berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Digitalisasi Perapajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Mediasi Pemahaman Internet, Technology Acceptance Model (TAM) Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Variabel Mediasi Pemahaman Internet, Pemahaman Internet diterima dimana ada pengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepatuahan Wajib Pajak, Digitalisasi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Technology Acceptance Model (TAM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci : Praktek Akuntansi, Transparansi, Digitalisasi Perpajakan, Technology Acceptance Model (TAM), Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman Internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHIDAYATI NASRAH, -1021097604hidayatinasrah@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jul 2024 01:59
Last Modified: 17 Jul 2024 01:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81807

Actions (login required)

View Item View Item