WIWIT RUMIATI, - (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA FAZNET PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
Abstract
ABSTRAK Wiwit Rumiati (2024): PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA FAZNET PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pesaing perusahaan sejenis yang bergerak di bidang internet (WIFI) yang mana perusahaan harus mempunyai ciri khas nya untuk menarik pelanggan dengan kualitas pelayanan yang baik membuat pelanggan menjadi loyalitas. Rumusan masalah penelitian ini adalah pertama, Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas Pelanggan pada Faznet Pekanbaru. Pandangan ekonomi syariah terhadap kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Faznet Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan secara langsung di lapangan dengan pendekatan kuantitatif, mengunakan Accidental Sampling dengan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada responden. Adapun hasil uji dari data yang terkumpul sebanyak 97 responden dengan populasi sebanyak 2.652 dengan jumlah pertanyaan 18 item dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan terbukti dengan nilai t hitung sebesar 13.743 > t tabel sebesar 1.985 yang memperoleh nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 yang berarti H0 ditolak Ha diterima. Dengan persamaan regresi linear sederhana, yaitu Y= 5,770 + 0,640X, Artinya bahawa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Jadi dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Faznet Pekanbaru. Pada uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai (R2) sebesar 0,665. Artinya kontribusi kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah 66,5%, sedangkan sisanya sebesar 33,5% perubahan nilai variabel dependen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Dalam perspektif ekonomi syariah sudah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yang mana perusahaan Faznet sudah menerapkan tanggung jawab, cepat tanggap, dan kesepakatan yang sesuai prinsip Syariah. Hal ini dibuktikan dengan jumlah respoden yang lebih banyak setuju. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 05:17 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 05:20 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81750 |
Actions (login required)
View Item |