FERI KURNIAWAN, - (2024) PERAN TOKOH MASYARAKAT DALAM MEMBINA PERILAKU SOSIAL REMAJA DI DESA HANGTUAH KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Feri Kurniawan, (2024): Peran Tokoh Masyarakat dalam Membina Perilaku Sosial Remaja di Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar Penelitian ini membahas tentang peran tokoh masyarakat dalam membina perilaku sosial remaja di Desa Hangtuah Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini terdir dari Kepala Desa, Kepala Dusun, RT/RW, tokoh masyarakat, orangtua remaja dan para remaja sebanyak enam belas orang. Teknik analisis data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta memvalidasi data dengan menggunakan teknik triangulasi data untuk memperoleh data yang kredibel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tokoh masyarakat sangat berperan penting dalam membina perilaku sosial remaja di Desa Hangtuah dengan memberikan remaja kesempatan untuk berproses di lingkungannya sejak dini, mengajak remaja melakukan kegiatan keagamaan serta bekerjasama dengan orangtua remaja dalam mengoptimalkan pembinaan perilaku sosial remaja. Kata Kunci: Tokoh Masyarakat, Perilaku Sosial Remaja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 05:06 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 05:06 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81749 |
Actions (login required)
View Item |