Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI AYAT AL-QUR’AN PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN

Dinda Azzura Salsabilla, - (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI AYAT AL-QUR’AN PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih jarangnya bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Guided Inquiry dan Terintegrasi Ayat Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Guided Inquiry Terintegrasi Ayat Al-Qur’an pada materi sistem pencernaan. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Plomp. Data pada penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif yang dikumpulkan menggunakan angket validitas, praktikalitas, dan respon peserta didik. Hasil validitas produk yang dikembangkan dinyatakan sangat valid berdasarkan hasil validasi oleh ahli integrasi ayat Al-Qur’an dengan nilai 93%. Ahli materi pembelajaran dengan nilai 89%, ahli bahan ajar dengan nilai 92,5%, dengan nilai rata rata keseluruhan validitas 91,5%. Dinyatakan sangat praktis oleh guru dengan nilai 89,2%, dan dinyatakan sangat baik oleh peserta didik dengan nilai 85%. Berdasarkan respon peserta didik pada uji coba terkait dengan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Guided Inquiry Terintegrasi Ayat Al-Qur’an pada materi sistem pencernaan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD ILHAM SYARIF, -2026089401mdilhamsf@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:31
Last Modified: 15 Jul 2024 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81714

Actions (login required)

View Item View Item