SHINTA WULANDARI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN METODE MIMICRY MEMORIZATION DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT SISWA KELAS VII MTS DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (992kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SHINTA WULANDARI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Shinta Wulandari, (2024): Pengaruh Penerapan Metode Mimicry Memorization Dengan Menggunakan Media Teka Teki Silang Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode mimicry memorization dengan menggunakan media teka teki silang untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode mimicry memorization dengan menggunakan media teka teki silang berpengaruh signifikan untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar, dengan sampel kelas VII A sebanyak 24 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebanyak 24 siswa sebagai kelas kontrol. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di MTS Darul Qur’an Kampar. Adapun objek penelitiannya adalah pengaruh penerapan metode mimicry memorization dengan menggunakan media teka teki silang untuk meningkatkan penguasaan mufrodat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, test dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode mimicry memorization dengan media teka teki silang sangat berpengaruh terhadap penguasaan mufrodat siswa kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 5,859 lebih besar dari ttabel 1,678 pada taraf signifikan 5% dan 2,410 pada taraf signifikan 1%. Selain itu, kelas eksperimen yang menggunakan metode mimicry memorization dengan media teka teki silang memperoleh nilai 95% dengan kategori bagus sekali. Oleh karena itu Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi penerapan metode mimicry memorization dengan menggunakan media teka teki silang memiliki pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII MTS Darul Qur’an Kampar. Kata kunci: Pengaruh, Metode Mimicry Memorization, Media Teka Teki Silang, Penguasaan Mufrodat
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 04:09 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 04:09 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81710 |
Actions (login required)
View Item |