Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KESALAHAN PENULISAN JUMLAH ISMIYAH (MUBTADA’ DENGAN ISIM NAKIRAH) PADA SISWI KELAS XI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTRI PEKANBARU

ZULFAH MELANI PUTRI, - (2024) ANALISIS KESALAHAN PENULISAN JUMLAH ISMIYAH (MUBTADA’ DENGAN ISIM NAKIRAH) PADA SISWI KELAS XI MADRASAH ALIYAH DINIYAH PUTRI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ZULFAH MELANI PUTRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Zulfah Melani Putri, (2024):Analisis Kesalahan penulisan Jumlah Ismiyah (mubtada’ dengan Isim Nakirah) pada Siswi kelas XI Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru Dalam belajar pasti mengalami kesulitan dan kesulitan menjadi penyebab terjadinya kesalahan. Dilatarbelangi oleh kesalahan siswi dalam penulisan jumlah ismiyah (mubtada’ dengan isim nakirah) yang telah dipelajari sebelumnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesalahan siswi dan penyebab terjadinya kesalahan siswi kelas XI Madrasah Aliyah diniyah putri Pekanabru. Jenis penlitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kualitatif dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini siswi dan guru mata pelajaran bahasa arab. Objek yang digunakan oleh peneliti adalah penulisan jumlah ismiyah mubtada' dengan isim nakirah kelas XI Madrasah Aliyah Diniyah Putri pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu (1)masih banyak dari siswi kelas XI yang belum paham semua materi jumlah ismiyah mubtada' dengan isim nakirah, (2)mereka tidak mempunyai mufradat yang baik untuk membuat jumlah ismiyah mubtada' dengan isim nakirah, (3)materi yang dikuasai mubtada'' isim nakirah dengan idhafah, jar majrur dan naat man''ut. Adapaun faktor Penyebabnya karna kurangnya minat dalam belajar bahasa arab sehingga tidak memiliki motivasi dalam belajarbahasa arab. Kata kunci: Analisis kesalahan, Jumlah Ismiyah (Mubtada’ dengan Isim Nakirah)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMAHYUDIN SYUKRI, -2010057201Mahyudin_domres@ymail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:57
Last Modified: 15 Jul 2024 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81706

Actions (login required)

View Item View Item