HELMALIA PUTRI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS END ANALYSIS (MEA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (922kB) |
||
|
Text
SKRIPSI HELMALIA PUTRI.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Helmalia Putri, (2024): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Means End Analysis terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis ditinjau dari Self Confidence Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan model pembelajaran means end analysis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari self confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yaitu factorial design. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rambah tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini dipilih menggunakan cluster random sampling, terpilih kelas XI B2 sebagai kelas eksperimen dan XI B3 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran means end analysis dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memiliki self confidence tinggi, sedang, dan rendah. 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran means end analysis dan self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Dengan demikian secara umum dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran means end analysis berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari self confidence siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Means End Analysis, Kemampuan Pemecahan masalah Matematis, Self Confidence
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 08:55 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:56 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81703 |
Actions (login required)
View Item |