FEBRIANI ICHSANUL SAHRI, - (2024) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Febriani Ichsanul Sahri, (2024): Pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini menggunakan desain korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa muslim di SMA PGRI Pekanbaru yang berjumlah 155 siswa dan sampel 30% dari populasi yaitu 46 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil analisis data diperoleh rhitung 0, 668 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% (0, 297) maupun pada taraf signifikan 1% (0,384), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa yaitu 44,7% sedangkan 55,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Lingkungan Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 02:12 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 02:13 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81680 |
Actions (login required)
View Item |