Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM (STUDI KASUS : Zonna Coffe)

FENDRI YANSYAH, - (2024) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM (STUDI KASUS : Zonna Coffe). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Zonna Coffe merupakan salah satu usaha bisnis yang bergerak dibidang industi olahan makanan dan minuman. Dalam melakukan penelitian ini dikarenakan adanya penurunan penjualan setiap bulannya. Hal ini disebabkan oleh factor internal dan eksternal pemasaran yang dilakukan hanya sederhana yaitu hanya menggunakan penjualan secara offline di sekitaran Duri, Kecamatan Mandau, Promosi yang dilakukan hanya mulut ke mulut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui permasalahan apa saja yang menurunkan penjualan di Zonna Coffe dengan dapat nya permasalahan di Zonna Coffe dilakukan penelitian dengan menggunakan metode SOAR dan QSPM untuk alternatif strategi apa yang digunakan demi menunjang penghasilan setiap tahun kedepannya, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan didapat pada matriks IE berada pada dalam kolom I yaitu strategi tumbuh dan membangun. Matriks SOAR yaitu menghasilkan 4 alternatif strategi, yaitu strategi SA, OA, SR, OR, begitu hasil dari SOAR maka dilakukan analisis matriks menggunakan metode QSPM. Kata Kunci: SOAR, Strategi Pemasaran, QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD NUR, -1028058202muhammad.nur@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:24
Last Modified: 15 Jul 2024 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81658

Actions (login required)

View Item View Item