ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIPUS) OPENBIBLIO PADA PERPUSTAKAAN UMUM UIN SUSKA RIAU

Endo Pernando, (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (SIPUS) OPENBIBLIO PADA PERPUSTAKAAN UMUM UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201135-.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Perpustakaan umum UIN SUSKA Riau yang beralamat di jalan .H.R. soebrantas Km. 15 Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru Propinsi Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sistem informasi yang digunakan oleh perpustakaan masih dalam tahap ujicoba, Evaluasi merupakan hal penting bagi calon pengguna sistem informasi perpustakaan (SIPUS) openbiblio yakin bahwa sistem informasi perpustakaan (SIPUS) openbiblio mampu memenuhi kebutuhan individu dan perpustakaan dalam meningkatkan kinerjanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan terhadap “ Sistem informasi perpustakaan (SIPUS) Openbiblio” pada perpustakaan umum UIN SUSKA Riau. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah seluruh staf – staf perpustakaan umum UIN SUSKA. Metode analisa data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Berdasarkan hash penelitian diatas, dapat diketahui bahwa kebermanfaatan dan kemudahan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap penerimaan Sistem Informasi Perpustakaan (Sipus) Openbiblio pada Perpustakaan Umum UIN SUSKA Riau. Selanjutnya berdasarkan uji t (secara partial) menunjukkan bahwa variable Kebermanfaatan dan kemudahan mempengaruhi penerimaan Sistem Informasi Perpustakaan (Sipus) Openbiblio pada Perpustakaan Umum UIN SUSKA Riau. Kebermanfaatan dan kebermanfaatan secara simultan memberikan pengaruh sebesar 80,30% terhadap Sistem Informasi Perpustakaan (Sipus) Openbiblio pada Perpustakaan Umum UIN SUSKA Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/816

Actions (login required)

View Item View Item