Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA KOMUNIKASI PT. EXSPRESSINDO SARANA PERKASA DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN

Silvi Agil Maharani, Silvi (2024) POLA KOMUNIKASI PT. EXSPRESSINDO SARANA PERKASA DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)

Abstract

Perusahaan ekspedisi saat ini, merupakan bagian penting dari aktifitas sehari-hari masyarakat. Sarana transportasi untuk ekspedisi pun berkembang, salah satunya adalah PT.Expressindo Sarana Perkasa. Perusahaan ini mampu membangun kemitraan dengan berbagai perusahaan besar dan bersaing dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini ingin menjawab bagaimana pola komunikasi PT. Expressindo Sarana Perkasa dalam mempertahankan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripsi, melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh adalah bahwa PT.Expressindo Sarana Perkasa melakukan komunikasi linier, itraksional, dan transaksional. Pola komunikasi linier atau satu arah dilakukan dalam bentuk berinteraksi dengan pelanggan menggunakan pesan WhatsApp untuk memberikan pemberitahuan pengiriman, perubahanan layanan, dan promosi biaya pengiriman. Perusahaan mengukur efisiensi pesan berdasarkan kurangnya pertanyaan dari pelanggan. Sedangkan pola komunikasi interaksional dan pola komunikasi transaksional atau dua arah mereka lakukan dalam bentuk surat jalan, telepon, dan pesan WhatsApp, status pengiriman barang, nomor pelacakan, dan perkiraan waktu kedatangan. Ketiga pola ini dapat meningkatkan kepuasan konsumen berkat kualitas pelayanan yang baik, yang berdampak pada peningkatan volume order dan kesejahteraan pengemudi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTONI HARTONO2005067801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunikasi Linier, Komunikasi Interaksional, Komunikasi Transaksional, Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:43
Last Modified: 15 Jul 2024 02:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81585

Actions (login required)

View Item View Item