Silvi Agil Maharani, Silvi (2024) POLA KOMUNIKASI PT. EXSPRESSINDO SARANA PERKASA DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
Abstract
Perusahaan ekspedisi saat ini, merupakan bagian penting dari aktifitas sehari-hari masyarakat. Sarana transportasi untuk ekspedisi pun berkembang, salah satunya adalah PT.Expressindo Sarana Perkasa. Perusahaan ini mampu membangun kemitraan dengan berbagai perusahaan besar dan bersaing dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini ingin menjawab bagaimana pola komunikasi PT. Expressindo Sarana Perkasa dalam mempertahankan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripsi, melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh adalah bahwa PT.Expressindo Sarana Perkasa melakukan komunikasi linier, itraksional, dan transaksional. Pola komunikasi linier atau satu arah dilakukan dalam bentuk berinteraksi dengan pelanggan menggunakan pesan WhatsApp untuk memberikan pemberitahuan pengiriman, perubahanan layanan, dan promosi biaya pengiriman. Perusahaan mengukur efisiensi pesan berdasarkan kurangnya pertanyaan dari pelanggan. Sedangkan pola komunikasi interaksional dan pola komunikasi transaksional atau dua arah mereka lakukan dalam bentuk surat jalan, telepon, dan pesan WhatsApp, status pengiriman barang, nomor pelacakan, dan perkiraan waktu kedatangan. Ketiga pola ini dapat meningkatkan kepuasan konsumen berkat kualitas pelayanan yang baik, yang berdampak pada peningkatan volume order dan kesejahteraan pengemudi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pola Komunikasi, Komunikasi Linier, Komunikasi Interaksional, Komunikasi Transaksional, Kualitas Pelayanan | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 02:43 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 02:44 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81585 |
Actions (login required)
View Item |