Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT DAERAH MADANI PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

Resti Alfiarni, Resti (2024) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT DAERAH MADANI PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru merupakan satu-satunya rumah sakit daerah yang dibangun oleh pemerintah kota Pekanbaru. Dalam menjalankan Cyber Public Relationsnya, RSD Madani Pekanbaru menggunakan teknologi internet dan media sosial untuk menyebarkan informasi kesehatan kepada publik. Melalui interaksi dua arah, rumah sakit dapat merespons pertanyaan, saran dan keluhan pasien serta membangun hubungan positif dengan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Cyber Public Relations Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa praktisi Cyber Public Relations di RSD Madani Pekanbaru menggunakan Instagram dan website untuk menyebarkan informasi kesehatan kepada publik. Terdapat empat karakteristik yang dijalankan: Pertama, Strategic Implementasi Cyber Public Relations di RSD Madani yaitu mengupdate informasi setiap harinya di Instagram dan mengupload berita up to date di website setiap bulannya. Kedua, Integrated RSD Madani Pekanbaru menghubungkan berbagai platform media sosial dengan meletakkan tautan berupa link website di profile Instagram. Ketiga Targeted, dengan menargetkan kalangan remaja mulai dari remaja 15 tahun hingga orang tua yang paham akan teknologi dan terakhir Measureable, efektivitas dari perencanaan yang dilakukan Cyber Public Relations RSD Madani Pekanbaru dapat diukur melalui insight instagram dan survey kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROHAYATI2001088801-
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Cyber Public Relations, Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru, Informasi Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:36
Last Modified: 15 Jul 2024 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81578

Actions (login required)

View Item View Item